Nasa Akhirnya Temukan Cincin Hantu Dekat Black Hole

Nasa Akhirnya Temukan Cincin Hantu Dekat Black Hole

Nasa Akhirnya Temukan Cincin Hantu Dekat Black Hole – Badan Antariksa Nasional Amerika Serikat dan Neil Gehrels Swift Observatory mandapatkan fakta berupa gambaran cincin raksasa dekat lubang hitam yang selama ini.

Untuk fenomena ini juga termasuk salah satu kejadian yang sering dinamakan cincin raksasa atau juga cincin hantu. Kegiatan ini juga sebenarnya memiliki arti untuk memperoleh fakta terbaru mengenai apa yang ada pada lubang hitam tersebut.

Nasa Akhirnya Temukan Cincin Hantu Dekat Black Hole

Nasa Akhirnya Temukan Cincin Hantu Dekat Black Hole

Untuk kalian ketahui bersama bahwa Black hole atau lubang hitam merupakan sebuah misteri alam semesta yang sangat sulit untuk dituliskan. Namun semua itu juga semakin terlihat ketika NASA kemudian mendapatkan gambar dari kejadian pada sekitar lubang hitam tersebut.

Dan yang terbaru adalah cincin hantu yang dapat diamati oleh pihak Nasa dan krunya untuk melihat kondisi terbaru di sekitar lubang aneh ini. Dan rupanya terdapat sebuah lubang hitam yang akan semakin aktif menjauhi dari bintang pendampingnya. Semua itu juga akan disebutkan dalam keadaan material yang bersinar dalam sinar x.

Baca juga artikel lengkap mengenai https://crodeafweb.net/astronot-apollo-11-michael-collins-tutup-usia/

Bagi anda semuanya bagi lubang hitam ini juga terletak dengan jarak 7800 tahun cahaya ataupun disebut dengan V404Cygni. Sebuah alat NASA bernama Swift Observatory ini pun telah diluncurkan sejak tahun 2004 dalam upaya mencari dan melihat ledakan yang terjadi pada sinar x di tahun 2015 sekitar sistem biner.

Nasa Akhirnya Temukan Cincin Hantu Dekat Black Hole

Jelas untuk fenomena yang langka ini juga akhirnya membuat ruangan angkasa tersebut kemudian dipenuhi debu yang sangat padat dan sering disebut asap dengan partikel kecil sekali. Untuk kejadian ini pun sukses diabadiklan dengan adanya gambar dari NASA yang telah memadukan sinar-x dari Teleskop Pan STARRS di hawai yang dimana sukses mengisi bintang bintang tersebut,

Untuk peristiwa ini terjadi di tahun 2015 dimana Chandra dapat melihat sistem perbintangan pada tanggal 11 sampai 25 Juli 2015. Sedangkan untuk Swift bisa mengamatinya dari tanggal 30 Juni  sampai dengan 25 Agustus 2015 lalu.